300x250 AD TOP

Thursday, May 29, 2014

Tagged under:

6 Selebriti yang mampu bertahan dari penyakit kronis

Lawan Maut, Mereka Yang Mampu Bertahan Dari Penyakit Kronis


Berikut adalah selebriti yang menderita penyakit kronis dan lolos dari maut. Penasaran siapa saja mereka dan apa saja penyakit yang dideritanya?

Prestasi artis-artis hollywood di dunia hiburan memang sungguh membanggakan. Namun, tahukah kamu di balik itu semua ternyata ada beberapa artis yang berjuang keras lolos dari maut karena penyakit kronis yang mereka derita?
Ya, ada cerita mengetuk di hati di balik kesuksesan artis-artis ini. Mereka mampu membuktikan kepada dunia bahwa penyakit bukanlah alasan untuk berhenti berkarya. Beberapa dari mereka bahkan menyembunyikan rahasia penyakitnya demi membahagiakan para penggemarnya.
Sehat itu mahal. Pepatah ini memang benar adanya. Tak ada yang lebih penting dari kesehatan apalagi untuk seorang artis yang notabenenya selalu disibukkan dengan berbagai padatnya jadwal di dunia hiburan.
Penasaran siapa saja artis-artis ini dan penyakit apa yang mereka derita? Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini. Selamat membaca!


1. Toni Braxton

          Toni Michele Braxton atau yang lebih dikenal denganToni Braxton ini merupakan salah satu wanita populer yang punya banyak bakat. Tak hanya menjadi penyanyi R&B, Toni juga seorang penulis lagu, produser rekaman, aktris, dan juga bintang acara televisi.
Berbagai penghargaan pernah ia raih. Di antaranya, enam piala Grammy Awards, tujuh piala American Music Awards, dan sembilan penghargaan Billboard Music Awards karena berhasil menjual 66 juta kopi lagunya yang tersebar di seluruh dunia.
Namun, tahukah kamu jika Toni ternyata punya penyakit kronis. Seperti pamannya yang telah meninggal gara-gara mengidap Lupus dan APS, ia pun menderita penyakit yang sama sejak berusia 15 tahun.
Sebagian dari kalian mungkin tak akan menyangka hal ini. Di balik segudang prestasi yang ia dapatkan ia masih hidup sehat dan mampu berkarya hingga kini. Keren!


2. Halle Berry

         Kalian penggemar Halle Berry? Sudah tahu bahwa aktris cantik ini punya sebuah penyakit kronis dan sedang berjuang untuk melawannya?
Wanita yang pernah meraih penghargaan dalam Academy Award gara-gara akting kerennya dalam film MONSTER'S BALL ini sedang berjuang melawan penyakit diabetes yang dideritanya. Selama hidupnya, Halleharus bergantung pada insulin.
Wanita yang pernah mengikuti ajang Miss World ini membuktikan pada dunia bahwa ia masih bisa hidup bahagia. Hidup dengan diabetes, Halle mampu makan dengan baik, giat berolahraga dan juga memprioritaskan kesehatannya.
Ia pun berhasil menjadi salah satu aktris yang bisa jadi sumber inspirasi bagi para wanita. Setidaknya, ia membuktikan bahwa kalian dapat melawan apapun penyakit yang kalian derita dengan kebulatan tekad dan keinginan yang kuat.

3. Tom Hanks

        Who doesn't know Tom Hanks? Pria yang dikenal dengan bakat luar biasa yang dimilikinya ini sukses mengantarkannya menjadi salah satu aktor terkenal di Hollywood. Tak hanya itu, Tom juga memiliki profesi lain seperti penulis, produser, dan juga direktur.
Berbagai film pernah bintangi, di antaranya adalah FORREST GUMP, SAVING PRIVATE RYAN, THE GREEN MILE, CAST AWAY, THE DAVINCI CODE, CAPTAIN PHILLIPS, dan masih banyak lagi. Tahukah kamu bahwa bintang senior ini juga sukses melawan penyakit kronisnya?
Ya, aktor yang pernah meraih penghargaan Golden Globe Award gara-gara akting kerennya dalam film PHILADELPHIA ini pernah melawan maut dengan berhasil bertahan dari penyakit diabetes yang dideritanya. Ia sudah hidup dengan penyakit ini sejak berusia 36 tahun. Namun, Tom tetap terlihat sehat dan tak berhenti berkarya hingga kini.
Dalam beberapa perannya di berbagai film, Tom dituntut untuk menaikkan dan menurunkan berat badannya sesuai karakter yang diperankannya. Awalnya memang ia mengalami sedikit kendala, namun seiring berjalannya waktu, Tom membuktikan ia mampu melawan penyakitnya ini.

4. Lil Wayne

            Dwayne Michael Carter, Jr atau yang lebih dikenal dengan Lil Wayne merupakan salah satu rapper paling sukses di Amerika. Namanya begitu membumi karena karya-karya keren yang diciptakannya.
Presiden Barrack Obama bahkan pernah menyampaikan kekagumannya pada Wayne. "Mereka (anak-anak) boleh berpikir bahwa mereka memiliki lompatan maupun aliran yang indah dalam hidupnya, tapi anak kita tak bisa bercita-cita menjadi Lil Wayne," tutur Obama.
Namun, di balik kesuksesannya ini Wayne ternyata hidup berdampingan erat dengan obat-obatan terlarang. Di tahun 2012 lalu, pesawat jet pribadinya harus mengantarkan pria ini ke Texas demi menjalani pengobatan.
Yang lebih mengejutkan, Lil Wayne pernah mengaku bahwa ia mengidap epilepsi. Namun, ia tetap membuktikan bahwa ia tetap mampu berkarya dan dikagumi oleh para penggemarnya. Salut!

5. Marcia Cross

                Marcia Cross merupakan salah satu bintang televisi yang terkenal berkat perannya sebagai Bree Van de Kamp dalam serialDESPERATE HOUSEWIVES. Tak hanya sukses dalam dunia hiburan, aktris cantik ini juga sukses melawan penyakit kronis yang dideritanya.
Sejak berusia 14 tahun, Marcia sudah akrab dengan penyakit migrain yang dideritanya. Berulang kali keluar masuk rumah sakit, Marciamembuktikan bahwa penyakit bukanlah alasan untuk berkarya.
Saat ini ia sedang menjalani pengobatan untuk penyakitnya. Marciaberhasil menemukan sebuah tempat pengobatan yang terkenal di London. GlaxoSmithKline merupakan tempat yang dipercaya olehnya untuk menyembuhkan penyakitnya.
Alhasil, penyakit migrainnya perlahan-lahan mulai membaik. Saat ini,Marcia sudah jarang terkena serangan sakit kepala yang memang dominan diderita oleh kaum hawa ini.

6. Missy Eliot

            Melissa Arnette Elliot atau yang lebih dikenal dengan nama Missy Elliot ini merupakan salah satu rapper wanita yang sukses di Amerika. Hasil karyanya diakui dan begitu laris di negeri Paman Sam tersebut.
Missy merupakan satu-satunya rapper wanita yang berhasil merilis enam album bersertifikat platinum dari RIAA. Namun, setelah beberapa tahun berkarya, wanita ini secara mengejutkan tiba-tiba menghilang dari dunia belantika musik dunia. Mengapa?
Ternyata, Missy menderita sebuah penyakit serius. Ia mengaku terkena kelainan kekebalan tubuh atau sistem imun. Hal ini diakuinya saat menggelar sebuah jumpa press yang ia gelar demi menyambut rasa penasaran publik.
Penyakit ini memang banyak menimpa wanita dan juga menyumbang angka kematian yang cukup besar di Amerika. Parahnya lagi, kelainan sistem imun ini dapat menyebabkan kecacatan permanen.
Semoga Bermanfaat

0 comments:

Post a Comment